Jumat, 19 Agustus 2011

Ada Band Memperkenalkan Drummer Baru Mereka

Kapanlagi.com - Saat ditemui waktu proses pembuatan video klip dari single terbaru mereka, SENDIRI, di Gedung Kertaniaga, Kota, Jakarta Pusat, Senin (4/7/11). Ada Band juga memperkenalkan drummer terbaru mereka."Namanya Adi. Jadi di album terbaru kita nanti bakalan ada drummer terbaru kita. Dia dulu pernah di Tipe X. Dia juga memberikan warna baru buat kita. Adi itu rocknya agak kuat, jadi dari situ kita bisa lebih luas lagi," beber Marshal, gitaris Ada Band.
Banyak pertimbangan yang diambil oleh semua personil Ada Band perihal personil baru yang mereka kenal melalui klip PEMUJAMU itu. Tapi Donnie tetap meyakinkan bahwa musik mereka masih tetap sama.
"Dia emang kasih warna baru, apalagi banyak lagunya di album terbaru. Tapi Ada Band masih tetep ya. Cuma emang unsur yang tadinya piano, sekarang diambil sama gitar. Akan ada perubahan, cuma cara nyanyinya aja, ga mungkin kayak dulu. Sekarang lebih ngebeat," jelas pria yang sempat diisukan dekat dengan Sandra Dewi ini.
Donnie yang ikut menyumbang empat lagu di album terbaru Ada Band ini juga menambahkan bahwa Adi adalah orang yang cepat beradaptasi. Dimana Adi memiliki pengalaman di dunia musik yang cukup lama sehingga sangat membantu saat proses mengaransemen musik.
"Pokoknya di album yang terbaru ini kita lebih fresh dengan personil baru. Romantisnya masih ada, cuma kalau sekarang musik itu harus berevolusi. Kalau dulu kami dikenal dengan lagu yang puitis, unsur itu belum tentu bisa masuk di jaman sekarang. Sekarang kami lebih simple lah," tutup pria bernama lengkap Donnie Sibarani ini.  (kpl/ato/aia)

Lihat profil: Ada Band, Donnie Sibarani, Tipe X
Komentar : 0 komentar Diposting oleh: Editor | Selasa, 05 Juli 2011 23:10 |

Tipe X Senang Punya Fans Berandalan

Kapanlagi.com - Mempunyai fans yang banyak dan mempunyai perilaku yang berbeda terlebih dengan sifatnya yang brutal dan berandalan terkadang membuat suatu band kewalahan. Namun bagi Tipe X sifat inilah yang disenanginya, karena menurutnya mereka mempunyai metal yang bagus dibandingkan fans yang pendiam."Kita lebih senang punya penggemar yang berandalan, karena mereka punya mental yang bagus sebenarnya. Kalau yang pendiam malah kita gak tahu dan biasanya yang pendiam itu ketika berbuat sesuatu bisa lebih parah," ujar Trisno saat dijumpai di Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (1/4).
Vokalis Tipe X ini menambahkan bahwa fans yang mempunyai sifat berandalan selalu mempunyai metal berpetualangan sehingga lebih seru. Dan mereka juga mudah untuk diarahkan, namun secara perlahan-lahan.
"Kebanyakan yang berandal gitu mereka butuh kerjaan. Dengan adanya kesibukan biasanya mereka akan melupakan aktivitas negatif mereka. Jadi terkadang mereka sih lebih suka main ke tempat kita," terang Trisno.
Bagi Tipe X pengarahan tersebut juga bisa melalui lagu yang mereka sampaikan. Walau mereka tahu tak bisa mengubah seseorang untuk menurutinya, namun setidaknya mereka bisa tahu pesan dari band yang mereka sayangi bahwa ini tidak baik.
"Seperti kita buat lagu tentang narkoba, nah kita itu bukan bermaksud untuk menyuruh menggunakan narkoba, tapi untuk menjauhinya. Kita gak bisa maksa orang untuk menjauhi, makanya kita lewat lagu deh menyampaikan pesan untuk menjauhi narkoba," tukasnya.  (kpl/hen/faj)

Lihat profil: Tipe X, Trisno Tipe-X
Komentar : 5 komentar Diposting oleh: Editor | Sabtu, 02 April 2011 11:42 |

Trisno Tipe-X: X-Friend Bikin Kita Dekat Dengan Fans

Kapanlagi.com - Di usianya yang beranjak tua band pengusung ska ini tak pernah menyangka jika selama ini mereka masih banyak penggemarnya yang rata-rata kalangan remaja. Untuk mempererat para penggemar dengan anggota band maka Tipe X menamai para fans ini dengan julukan X-Friend."Kalau aku sih menanggapinya sempat terkejut juga kita nggak pernah tuh menyangka kita bisa digemari sama para remaja. Makanya kita menamainya penggemar kita X-Friend, justru itu kita membuat penggemar lebih dekat dengan kita," ujar vokalis Tipe X, Trisno saat ditemui di di Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (1/4).
Tipe X sendiri juga tak membatasi siapa saja yang menjadi penggemarnya. Mereka juga sering mengadakan acara berkumpul bersama.
"Kita juga sebenarnya nggak membatasi sih bagaimana penggemar kita. Siapa saja boleh deh jadi penggemar. Kita juga sering ngumpul-ngumpul sama X-Friend yah sering buat ajang curhat juga sih buat mereka bagaimana kita selama ini di depan mereka, masukan kita juga," paparnya.
Band yang telah berdiri di tahun 1995 ini juga masih sering berkomunikasi dengan para penggemar lamanya. Dan yang serunya, para penggemar lama ini juga membantu Tipe X untuk memberi penjelasan kepada penggemar yang masih baru.
"Ya fans kita yang dulu-dulu kan sekarang sudah pada menikah, punya anak dan sudah pada sibuk dengan pekerjaan, tapi kita masih tetap komunikasi. Mereka justru memberikan penjelasan ke yang baru-baru. Mereka ngomong harusnya bagaimana," tukas Trisno(kpl/hen/faj)

Lihat profil: Tipe X, Trisno Tipe-X
Komentar : 6 komentar Diposting oleh: Editor | Jum'at, 01 April 2011 18:42 |

15 Tahun Berkarya, Tipe X Ingin Gelar Konser

Kapanlagi.com - Lima belas tahun berkarya bersama serta tetap setia untuk mengusung musik ska membuat Tipe X punya mimpi untuk mengadakan konser tunggal. Ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (07/01), band yang diwakili oleh Tresno, sang vokalis ini berbagi cerita tentang konser impian mereka."Kalau kita sih mimpinya sudah ada. Kita nunggu aja realisasinya. Kita suka ngobrolin, part-part-nya seperti apa. Kami sih saat launching album itu sudah kami anggap mini konser tunggal," ungkap Tresno.
Untuk konser tunggalnya nanti, Tipe X ingin membuat sebuah konser yang sederhana dan dapat ditonton oleh semua penggemar Tipe X. Mereka tak ingin mengadakan konser dengan peralatan mewah serta tiket mahal yang tak bisa terbeli oleh banyak kalangan. "Kami ingin konser yang tidak mahal yang bisa terjangkau oleh siapapun," ujar Tresno.
Kendati mimpi untuk mengadakan sebuah konser telah ada di benak, namun Tipe X tak takabur untuk segera membawa karir mereka ke kancah musik internasional. "Kayaknya belum (go international-red). Kami pengen menjadi band yang bisa dinikmati sama penduduk indonesia saja, itu sesuatu yang luar biasa," tegasnya. Tipe X sebelumnya pernah tampil di Timor Leste. Saat tampil, para penontonnya ikut bernyanyi bersama walau mereka tak sepenuhnya hafal lagu-lagu Tipe X.
"Setengahnya mereka hafal dan ikut nyanyi itu sudah luar biasa," pungkas Tresno.  (kpl/hen/dka)

Lihat profil: Tipe X
Komentar : 4 komentar Diposting oleh: Editor | Minggu, 09 Januari 2011 20:49 |

Tipe X Berbeda Pendapat Tiap Detik Tiap Menit

Kapanlagi.com - Selama 15 tahun bersama para personel Tipe X mengaku bahwa mereka sering terlibat adu argumen atau adu pendapat akan visi atau misi band ini. Selera musik yang berbeda dari tiap individu membuat semua saling memberikan ide dan konsep mengenai pembuatan lagu."Tiap detik dan tiap menit. Kita suka beda visi dan misi. Kita kan cowok-cowok semua, kita punya selera yang beda-beda juga. Mulai dari pembuatan lagu sampai tentang band ini, banyak banget," papar Tresno (vokal) sambil tertawa.
Namun dari perbedaan tersebut tak membuat mereka berlarut-larut dalam berselisih. Kecintaan terhadap band lah yang membuat mereka saling rukun dan tetap bersama.
"Kita kan kepalanya banyak, setiap ada masalah, kita selama ini selalu cepat-cepat berunding dan bicarakan jalan keluarnya. Balik lagi karena kita masing-masing mencintai band ini. Sampai akhirnya, gak kerasa kita sampai 15 tahun bersama," ujar Tresno yang bersyukur tak pernah ribut besar antar personil.
Kurangnya sebuah materi terkadang memicu sebuah band untuk bubar. Hal ini ditanggapi dengan bercanda oleh Tresno bahwa dia bersyukur Tipe X tidak perlu meributkan hal ini.
"Kebetulan karena materi kita aman, jadi gak perlu diribut-ributin, kebetulan materinya gak ada. Jadi apa dong yang mau diributin," tukasnya sambil tertawa saat dijumpai di Dahsyat RCTI Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (7/1). (kpl/hen/faj)

Lihat profil: Tipe X
Komentar : 3 komentar Diposting oleh: Editor | Sabtu, 08 Januari 2011 15:23 |

Tipe X Siapkan Album Ketujuh

Kapanlagi.com - Lama tak muncul di belantika musik Indonesia, grup band pengusung ska, Tipe X kembali menyiapkan album ketujuh yang akan dirilis di tahun 2011 ini. Kabar bubarnya band ini disanggah oleh Tresno (vokal) yang memaparkan bahwa 2 tahun belakangan ini mereka banyak menggelar tur."Kita masih ada. Dua tahun ini kita banyak tur ke kota-kota. Jarang nongol di tv. Kita juga lagi siapin album ke tujuh," ujarnya saat dijumpai di Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (7/11).
Ketika ditanya mengenai judul dan singlenya, Tresno merahasiakan informasi ini. Dia ingin memberi surprise kepada penggemar dan penikmat musik Indonesia.
"Untuk judul album dan segala rupanya masih dirahasiakan pas launching. Ntar gak surprise lagi deh," paparnya.
Tresno sangat bersyukur dengan Tipe X yang selama 15 tahun bisa terus memproduksi karya dengan menghasilkan 6 karya yang sudah terealisasi. Menurutnya bertahan hingga 6 album tidaklah mudah dan sangat jarang band yang bisa bertahan hingga sampai lama.
"Sebenarnya bertahan sampe 6 album bukan hal gampang. Jarang banget ya band kaya kita. Biasanya band baru, Satu album meledak, album ke duanya entah ke mana," paparnya yang berprinsip datar-datar saja dan tak lupa bersyukur.
"Yang penting kita datar-datar aja yang gak mau albumnya meledak langsung hilang. Yang penting kita bersyukur. Kalau kita dapat 1000 rupiah, anggap aja sejuta," tukasnya sambil tertawa.  (kpl/hen/faj)

Lihat profil: Tipe X
Komentar : 36 komentar Diposting oleh: Editor | Sabtu, 08 Januari 2011 09:43 |

Tipe X Dua Tahun Sekali Rilis Album

Kapanlagi.com - Lantaran jarang mengeluarkan karya dalam waktu dekat, muncul anggapan band Tipe X vakum. Padahal band beraliran ska ini masih eksis di permusikan tanah air walau tak sering tampil di layar kaca. Bahkan Tipe X yang beranggotakan Tresno Riadi (vokal), Micky (bass), Yoss (gitar), Aditya Pratama (drum), Billy (gitar), Anto (trombone), dan Andi Toha (saksofon) dalam waktu dekat akan merilis album terbaru."Sebenernya Tipe X ingin setiap tahun melahirkan album baru tapi berhubung waktunya sangat padat makanya kita jadwalkan dua tahun saja. Itu pun kadang bisa lewat dari dua tahun karena sibuknya show ke berbagai kota besar seluruh Indonesia," papar Tresno saat ditemui usai mengisi program DAHSYAT di RCTI, Senin (28/6).
Walau proses album baru masih berjalan, namun Tipe X tetap mempromosikan album sebelumnya yang bertajuk FESTIVAL PERASAAN yang kini menjagokan single kedua yang berjudul Saat Menyebalkan.
"Saat Menyebalkan menceritakan tentang seorang cowok ingin kembali lagi ke mantan pacarnya tapi bekas ceweknya tersebut ternyata sudah punya pacar lagi, dan emosionalnya si cowok ini kepengen memukuli cowok itu," tutur Tresno lalu tertawa.  (kpl/dis/boo)

Lihat profil: Tipe X
Komentar : 8 komentar Diposting oleh: Editor | Selasa, 29 Juni 2010 14:21 |



Lihat Arsip Berita Tipe X

2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar